Thursday, October 17, 2013

Kondisi Jembatan Di Kawasan Bogam Raya Banyak Bolong


KAWASAN wisata pantai Bogam Raya mulai pantai kubu sampai sabuai, Kecamatan Kumai merupakan salah satu favorit warga untuk menghabiskan libur lebaran. Namun ada yang perlu diwaspadai bagi warga yang akan berwisata kesana. Pasalnya, banyak jembatan mulai kawasan sungai umbang, Desa Sungai Bakau, yang rusak dan berlubang. Oleh karena itu, pengendara harus hati-hati.

Berdasarkan pantauan Gudang Tutorial, jembatan yang rusak cukup parah terletak di dekat villa dan sebelum masuk perkampungan Desa Sungai Bakau. Kondisi kedua jembatan ini cukup memprihatinkan. Jembatan dekat villa Rangka besi sudah banyak yang tercerabut dan terdapat lubang menganga. Beberapa potong batang kelapa digunakan untuk menutup lubang tersebut.

"Kita sudah terbiasa lewat sini jadi bisa hati-hati, bagi yang baru-baru apalagi malam lewatnya, pernah juga terperosok ban motornya ke dalam lubang itu. Tapi alhamdulillah sekarang sudah ditutup meski ala kadarnya,"kata Rori seorang pengendara motor melewati jembatan tersebut, Minggu (4/8).




 JEMBATAN DARURAT--Seorang pengendara melewati jembatan darurat di depan gerbang kawasan wisata religi pancuran patih mambang di Desa Keraya, Kecamatan Kumai. Jembatan darurat ini dibangun karena jembatan asli dari ulin yang terletak di sebelahnya ambruk total akibat sering dilewati truk dengan muatan berat.

Selain itu, terdapat jembatan yang rusak total. Yakni, jembatan di RT 3 Desa Keraya, tepat di pintu masuk kawasan wisata religi pancuran patih mambang. Jembatan ulin ini ambruk total dan sebagai gantinya dibangun jembatan darurat sementara.  "Jembatan ambruk karena sering dilewati truk membawa material, saya sudah melaporkan ke Dinas PU,"kata Kades Keraya, Suharmalik kepada Gudang Tutorial di kediamannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar Agus Yuwono mengungkapkan kerusakan ruas jalan Pangkalan Bun-Sungai Rengas tetap akan diperbaiki. Sehingga tranportasi masyarakat bisa lancar sambil menunggu jalan baru yang dibangun sebagai bagian dari proyek bandara internasional. "Jalan di pesisir tetap diperbaiki sambil menunggu jalan tembus menuju bandara baru. Untuk kerusakan jembatan di Desa Keraya, saya sudah minta ke Kades untuk menyurati yang punya truk."

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.