Thursday, October 17, 2013

Disbudpar Siapkan Label Tanjung Puting Pangkalan Bun

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menyiapkan sebuah film berdurasi pendek untuk mempatenkan label Tanjung Puting Pangkalan Bun. 

"Selama ini masih ada publikasi di media nasional maupun internasional terutama televisi yang memberi brand (label) Tanjung Puting tanpa melibatkan Kobar atau Pangkalan Bun. Seperti misalnya Tanjung Puting Central Borneo bahkan ada Tanjung Puting Palangkaraya," kata Kepala Disbudpar Kobar, Abdul Wahab di ruang kerjanya, Rabu (1/8).

Ia melanjutkan adanya film ini diharapkan mampu membuat label Pangkalan Bun yang menempel di Tanjung Puting. Sehingga seluruh agen perjalanan dan biro wisata membuat sarana promosi seperti leafleat, bookleat dan video dengan label Tanjung Puting Pangkalan Bun. "Ini penting supaya wisatawan juga tahu bahwa jika ingin berkunjung ke Tanjung Puting bisa langsung menuju Pangkalan Bun."

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun dunia usaha untuk memperbanyak promosi label Tanjung Puting Pangkalan Bun. "Ini perlu kerjasama semua pihak, supaya hanya ada satu brand Tanjung Puting Pangkalan Bun. Sehingga nanti tidak ada brand lain yang dibuat, supaya wisatawan tidak bingung dan pihak kita juga akan berusaha memperbanyak promosi keluar," pungkas dia.

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.