Thursday, April 4, 2013

Pelangsir Tak Jera Meski Ditindak

PELANGSIR kembali beraksi beberapa hari terakhir. Imbasnya, jalanan seputar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam kota penuh sesak dengan kendaraan pelangsir. Meski sudah dilakukan penindakan, pelangsir seolah tidak jera. Bahkan, kendaraan yang sempat ditahan di Mapolres Kobar kembali melangsir BBM.

"Penindakan sudah kami lakukan, kami sudah menahan lebih dari 200 unit kendaraan pelangsir,"kata Kasatlantas Polres Kobar Ajun Komisaris Witdiardi kepada Gudang Tutorial di ruang kerjanya, Senin (11/3).

Ia melanjutkan satlantas telah melakukan penindakan dengan menitikberatkan pada kelengkapan surat-surat kendaraan. Selain itu, Polres Kobar telah membentuk Unit Kecil Lengkap (UKL) yang berisi semua satuan untuk menangani pelangsir BBM. "Seperti tangki yang dimodifikasi, itu bisa masuk ranah reskrim. Kita sudah bentuk UKL."

Ditemui terpisah, Kapolres Kobar Ajun Komisaris Besar Novi Irawan menegaskan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap pelangsir BBM. "Jika mulai kambuh lagi, ya kita tertibkan lagi. Pokoknya untuk BBM kita lakukan penertiban terus."

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kobar Muhammad Chabib mengatakan melangsir BBM merupakan perbuatan dosa bagi muslim. "Perbuatan yang dilakukan dengan rasa was-was, takut ditangkap, itu merupakan perbuatan dosa."

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.