Thursday, April 4, 2013

Kapolda Datang, Pelangsir Kabur

KEDATANGAN Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen (pol) Bachtiar Hasanudin Tambunan membawa dampak positif bagi masyarakat umum pengguna BBM bersubsidi. Pasalnya, kabar kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng itu membubar antrean panjang pelangsir BBM. Deretan mobil roda empat yang mengular langsung habis dalam beberapa menit saja.

"Alhamdulillah tadi jam setengah sebelas masih ramai, lalu jam sebelas ada kabar Pak Kapolda mau datang, langsung sepi, bubar bubuhannya makanya saya bisa langsung ngisi minyak,"kata Herman pengemudi pikap kepada Gudang Tutorial seusai mengisi BBM jenis bensin di SPBU Lamandau Panjung, Rabu (20/3).

Ia berharap kondisi SPBU bisa lancar seperti ini pada hari-hari biasa. Tidak hanya pada saat ada kunjungan pejabat atau razia dari aparat penegak hukum. Selain itu, kejadian ini menjadi bukti bahwa masyarakat masih takut dengan aparat. Sehingga ketegasan aparat diperlukan untuk mengatasi panjangnya antrean BBM yang melanda Kobar tiga tahun terakhir. "Pelangsir ini baru-baru saja, dulu kan tidak ada. Kenapa tidak bisa balik seperti dulu lagi? Tindak tegas semua yang main, beres saja. Seperti hari ini, tidak pakai acara rumit-rumit bisa tertib kok."

Ditemui terpisah, Wakil Bupati Kobar Bambang Purwanto mengungkapkan semua pengusaha SPBU telah menandatangi notulensi hasil rapat beberapa hari yang lalu. Setelah itu, penertiban pelangsir dengan melibatkan aparat gabungan akan dimulai. Bagi SPBU-SPBU yang sudah menggangu aktivitas kehidupan masyarakat, sesuai arahan Bupati Kobar akan ditindak tegas. "Semua pengusaha SPBU sudah menandatangani hasil rapat, kita tinggal action saja."

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.