Monday, January 7, 2013

Jalan Pangkalan Bun-Kubu Macet 3 Kilometer

JALAN poros Pangkalan Bun-Kubu tepatnya di Desa Sungai Kapitan macet, Selasa (1/1) sore. Peristiwa ini tepatnya terjadi di jembatan dekat gudang zircon dan memanjang ke arah barat sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

Kemacetan ini dipicu oleh arus balik wisatawan lokal dari Kawasan Wisata Pantai Kubu. Ditambah lagi, hujan deras yang menumbulkan genangan air di dekat jembatan. Ratusan kendaraan roda dua dan empat memenuhi seluruh badan jalan. Sehingga jalan tersebut tampak seperti satu jalur. Imbasnya, kendaraan dari arah Pangkalan Bun ke Kubu harus minggir dan mengalah.

"Saya tidak tahu bagaimana awalnya, tiba-tiba sudah seperti ini, mulai jam setengah empat tadi,"kata Sapto seorang pengendara sepeda motor yang ditemui di lokasi.

Ia melanjutkan pengendara sepeda motor yang didominasi anak muda banyak nyelonong ke jalur sebelah kanan. Setelah itu, banyak kendaraan roda empat yang ikut menggunakan jalur kanan. Sehingga menambah kacau lalu lintas. "Mungkin kalau ada petugas, mereka akan tertib karena bisa kena tilang kalau nyelonong seperti itu."

Kemacetan baru bisa terurai 30 menit kemudian setelah beberapa pengendara dari arah Pangkalan Bun turun dari kendaraannya. Mereka membuka jalur untuk menerobos kemacetan. Lalu lintas kembali lancar pukul 16.30 WIB.

Meski begitu, sedikitnya terdapat empat titik kemacetan sepanjang jalur Pangkalan Bun-Kubu salah satunya di kebun sawit Sungai Sintuk. Di kebun tersebut terdapat sungai yang dijadikan lokasi pemandian umum. Terapat puluhan mobil yang parkir di jalan dekat lokasi pemandian tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.