Sunday, November 1, 2009

Stress Yang Dampaknya Paling Fenomenal di Dunia

James S. Ritty penemu mesin kas pertama di dunia

James S. Ritty, seorang pemilik sebuah bar di Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Ia mengalami stress berat akibat pekerjaannya sebagai bartender. Dokter menyarankannya untuk beristirahat dengan berwisata menggunakan kapal laut.

Selama di atas kapal, Ritty memperhatikan sebuah alat yang digunakan untuk kecepatan baling-baling kapal, dari alat inilah Ritty mendapat ide untuk menggunakan prinsip yang sama bagi alat penghitung uang. Akhirnya Ritty dengan dibantu saudara laki-lakinya John, berhasil membuat mesin kas pertama dan mempatenkan penemuannya di Bulan November 1879.

Gambar mesin kas pertama di dunia

Lima tahun kemudian, Kolonel John Henry Patterson membeli perusahaan yang didirikan Ritty dan menggantikannya namanya dengan National Cash Register (NCR), salah satu perusahaan pembuat komputer dan alat kantor yang cukup terkenal di dunia sampai kini.

Inilah kisah yang membuktikan bahwa stress tidak selalu menghasilkan masalah, terkadang stress justru bisa menciptakan sesuatu yang bisa mengurangi stress banyak orang untuk satu abad ke depan. Membuat mesin kas yang biasa anda lihat di toko/swalayan salah satunya He...he...he....


2 comments:

  1. akhirnya stress beliau hilang, dan dunia terbantu dengan hasil penemuan beliau ..


    postingan Bapak penuh makna

    ReplyDelete
  2. Kadang manusia kalau stres jadi mesin penghancur, ada ruangan/tempat yang disewakan khusus dihancurkan untuk menghilangkan stres. Jadi ubahlah stres kita dari menghancurkan menjadi menciptakan sesuatu yang bermanfaat, thanks Mbak Nia

    ReplyDelete

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.