Sunday, August 16, 2009

Tutorial Meningkatkan Traffic Blog ala Saya

Betapa kagetnya saya, ternyata blog antah berantah yang benar-benar tidak jelas alirannya ini menjadi urutan kedua saat saya memasukkan kata kunci "Tutorial Adbrite". Hebatnya lagi saat saya mengetik kata kunci "Gudang Tutorial" blog ini nangkring di urutan pertama mengalahkan gudang tutorial lainnya. Setelah lama tidak dipantau dan sibuk keluar masuk desa-desa di pedalaman Kal-Teng, ternyata blog ini telah jauh melampau di empunya sendiri. Sementara blog ini sudah layaknya sebuah lautan luas yang saya gunakan untuk membuang segala unek-unek, grundelan, copy paste artikel yang bagus (persetan jarene blog sing apik ojo copas! ora urusan! ora urunan! ora nduwe duit!) sehingga bisa terbaca orang-orang yang belum tahu dan hal itu saya pandang perlu untuk diketahui khalayak luas


Sebenarnya untuk meningkatkan minat baca para pamiarso blog kita, menurut saya adalah hal yang paling utama kita lakukan adalah membuat blog kita seperti swalayan. Orang mau cari apa aja ada. Weleh...weleh...bisa ruwet ini karena tentu celotehannya bisa macem-macem. " Saya ingat dulu waktu membuat blog ini, awal-awal belajar membuat blog. Setelah searching berjam-jam mengumpulkan tutorial membuat blog, akhirnya memilih blogger yang jauh lebih mudah (urip ngopo golek angel-angel?). Begitu blog sudah jadi, saya pusing mau diisi apa blog ini? nah baru saya ingat, pasti di dunia yang antah-berantah ini banyak orang-orang yang bingung kayak saya. Sibuk cari tutorial kesana kemari, maka jadilah Gudang Tutorial yang ditulis oleh orang yang habis bingung cari tutorial (walah malah remuk to?).

Mengapa saya menulis mengenai tutorial padahal kemampuan saya hanya sedalam cekeran pithik. Saya membayangkan sebuah blog adalah dagangan yang harus laku dijual. Dalam hal ini saya belajar dari pengalaman saya saat membeli HP di Jogja Phone Market yang terletak di gedung BDNI . Saat itu saya tertarik mendekati sebuah konter karena tertarik dengan sebuah HP Nokia lawas yang sangat besar ukurannya dengan bentuk melengkung seperti pisang. Nah setelah saya perhatikan lama, akhirnya saya pun menawar barang tersebut. Eh..lah..dalah...apa jawaban si penjual? "Maaf Mas, HP ini hanya pajangan. Ini HP rusak sudah lama. Ini hanya pemanis saja, penarik orang untuk datang kesini.

Alamak! pemanis. Yup, tidak hanya wedang rondhe yang butuh gula sebagai pemanis. Saya jadi tahu. Untuk membuat sebuah blog yang mempunyai traffic pengunjung tinggi. Saya harus menulis apa yang banyak dicari orang. Setelah blog ramai, baru saya menulis mengenai idealisme saya. Yah kira-kira begitu....He3x. Terakhir tinggalkan comment di setiap blog yang anda kunjungi dengan mencantumkan Nama dan URL blog anda. Dari Comment itulah nanti blog anda bisa makin terkenal. Tapi puyeng juga saat searching, apa yang banyak dicari orang Indonesia? ternyata kata-katanya adalah b*gil, Nges*x, Ngen**t, dll. Waduh bagaimana nich? akhirnya saya memilih Tutorial karena saya yakin banyak orang yang bakal mencari tutorial sama seperti saat pertama kali saya mencoba membuat blog.

3 comments


EmoticonEmoticon

Popular Post