Saturday, July 11, 2009

Resep Sakti Sang Kakek

Harland D. Sanders ketika itu telah berusia 66 tahun. Ia tidak mempunyai apa-apa yang dapat dibanggakan. Satu-satunya harta paling bernilai yang dimilikinya adalah resep rahasia yang diberi nama "Ayam Goreng Kentucky."


Menjelang tahun 1956, Sanders berhasil meyakinkan beberapa restoran untuk memasak dan menjual "Ayam Goreng Kentucky", dan memberinya US 4 Sen sebagai royalti untuk setiap potong ayam goreng yang terjual. Gembira dengan kesuksesan yang diperoleh, Sanders lalu memuati mobil pick up model 1946 miliknya dengan resep ramuan bumbu, dan sebua periuk untuk ditawarkan kepada beberapa orang yang mau membeli waralaba resepnya.


Menjelang tahun 1960, sebanyak 400 buah restoran di Amerika dan Kanada telah menyediakan "Ayam Goreng Kentucky." Dalam waktu 4 tahun saja, jumlah tempat jualan "Ayam Goreng Kentucky" telah meningkat pesat menjadi 650 restoran dengan omset penjualan per tahun senilai US$ 37 juta.

Saat ini terdapat lebih dari 10.000 restoran "Ayam Goreng Kentucky" di seluruh dunia. Salah satunya mungkin ada di dekat tempat tinggal anda (^;^). "Ayam Goreng Kentucky" mempekerjakan lebih dari 200.000 karyawan dengan omset penjualan lebih dari US$ 2 Milyard/Tahun.

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.