Thursday, August 16, 2012

Tidak Semua Pramugari Merupakan Wanita Penggoda

Dari hasil penelitian ini, lebih dari 50 persen pramugari mengedepankan harga diri. Hasil penelitian mahasiswa Universitas Surabaya bahwa pramugari sering bercinta dengan pilot di udara mendapat tanggapan. Seorang pilot, pramugari senior dan seorang pramugari junior menampik ada skandal tersebut.

Dewi Adriani, pramugari Mandala (junior), Dewi Anggraini pramugari Garuda (senior) dan Steven pilot Garuda mempertanyakan uji kelayakan skripsi tersebut. “Apakah penelitian itu sudah akurat, apakah benar respondennya pramugari, jika iya dari maskapai mana, kami minta kejelasan yang pasti. Jangan sampai institusi pramugari disamakan dengan profesi wanita penggoda,” ujar Dewi Anggraini.


Pramugari--Beberapa orang pramugari tampak sedang keluar bersiap menuju pesawatnya masing-masing. Tidak semua pramugari berperilaku buruk. Peraturan ketat dari maskapai penerbangan bisa menekan perilaku buruk pilot dan pramugari.


Selama 17 tahun jadi pramugari, Dewi belum menemukan ada kawannya bisa dikencani pilot . “Di aturan perusahaan kami, jika ada pramugari yang berbuat seperti itu pasti akan dipecat,” ujar Dewi Anggraini yang juga sebagai Sekjen Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI).

Sementara itu, Dewi Adriani, 21 Tahun, pramugari Mandala menanggapi hal serupa. Baginya selingkuh ada di mana saja di tempat kerja semua orang, tinggal bagaimana seseorang itu menyikapinya. “Ibu rumah tangga, atau teman sekantor perusahaan manapun, ada yang berselingkuh,” katanya. Menurut warga Pamulang dan baru menerima penghargaan The Best Sterwarderss 2007 dari INACA (Indonesia National Air Carriers Assocition) ini, pekerjaan pramugari rentan dengan isu seks bebas ini. Adriani tidak yakin mahasiswi Universitas Surabaya tersebut melakukan penelitian dengan benar. “Jadwal pramugari cukup padat dan waktunya hampir lebih banyak di luar rumah, jadi kayaknya nggak sempat deh kalau dijadikan responden untuk diwawancarai,” aku Dewi Adriani.

Sedangkan Steven, pilot Garuda yang mempunyai jam terbang 28 tahun, mengatakan isu perselingkuhan antara pilot dan pramugari sudah usang alias lama. Dia sudah dengar dari pertama kali menjadi pilot.
 

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.