Wednesday, August 4, 2010

Tip Memesan Tiket

Mau mudik lebaran ini? Ane ingatkan Gan, Ente semua mesti segera pesan tiket. Soalnya nanti kalau mepet bisa tidak terangkut Gan. Nah, hal yang paling penting jika anda ingin membelu tiket pesawat adalah pastikan tanggal keberangkatan dan berapa orang yang akan berangkat. Ini untuk memudahkan anda sendiri ketika sudah melakukan issued tiket, karena jika ada perubahan waktu, tanggal, tujuan serta jumlah penumpang yang tiketnya anda pesan, tidak akan bisa dilakukan untuk tiket kelas promo. Hal ini akan sangat merugikan anda.


Hal – hal yang perlu diperhatikan:

  1. Untuk memastikan tanggal dan jam keberangkatan
  2. Jumlah orang yang akan berangkat
  3. Waktu yang dipilih jika terdapat beberapa pilihan jam keberangkatan dari airline
  4. Untuk beberapa kota tujuan mungkin akan memiliki kota tujuan transit
  5. Nama penumpang harus sesuai dengan nama yang tertera di KTP (jika tidak sesuai ini akan menyulitkan anda ketika berada di cek in counter)
  6. Untuk infant batas umur maksimal 23 bulan sejak tanggal lahir (di beberapa airline, infant akan terhitung sebagai dewasa)
  7. Jika membeli tiket promo perhatikan ketentuan yang berlaku ditiket tersebut (silahkan ke halaman INFORMASI PENTING)

Selalu lakukan pengecekan lebih awal untuk mengenai info jadwal dan harga jika ingin mendapatkan tiket dengan harga promo. Pada saat liburan mungkin anda akan sulit mendapatkan tiket dengan harga promo.


Perhatikan jam keberangkatan untuk mencegah ketinggalan pesawat. Sebaiknya cek in di bandara paling lambat dilakukan 1 ½ jam sebelum jam keberangkatan yang tertera ditiket.

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.