Thursday, June 25, 2009

Memilih Pemimpin: Cermin Bernama Sejarah

Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil. Dia telah mempunyai 8 orang anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri dianggap mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankan untuk menggugurkan saja kandungannya?


Jika anda menjawab YA, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis termasyur dunia, karena anak yang dikandung oleh Sang Ibu itu lahir dan diberi nama LUDWIG VAN BEETHOVEN. Nah, sekarang tiba waktunya untuk memilih seorang pemimpin dunia, dan keputusan anda berpengaruh besar terhadap siapa yang akan menjadi pemenang. Berikut ini adalah fakta mengenai ketiga calon tersebut.




Calon A
Dihubung-hubungkan dengan politisi jahat dan sering berkonsultasi dengan astrologis, punya dua orang istri muda, dia juga seorang perokok berat dan minum 8-10 botol martini setiap hari.

Calon B
Dipecat dua kali dari kantor, selalu bangun di sore hari, pernah menggunakan narkoba waktu kuliah dan minum wiski tiap sore.

Calon C
Dianggap pahlawan perang, vegetarian, tidak merokok, hanya sesekali minum bir, tidak pernah berselingkuh di luar perkawinannya

Siapa diantara ketiga calon ini yang akan anda pilih? Anda mungkin tidak akan menduga siapa sebenarnya ketiga calon di atas:

Calon A adalah Franklin D. Roosevelt
Calon B adalah Winston Churchill
Calon C adalah Adolf Hitler

Sekali lagi sejarah mengajarkan untuk tidak menilai orang dari penampilan bahkan parahnya lagi menilai orang dari masa lalunya. Masa lalu adalah kaca spion, sekali-sekali saja di tengok dan kemudian menatap ke depan lagi. Apa yang terjadi jika melihat spion terus? tentu saja menabrak kesana kemari. Bertepatan dengan hajatan politik paling akbar di negeri kita, jika ada yang mengungkit-ungkit masa lalu calon lain, sudah pasti dia itu bukan orang baik, dan itu teori kuno karena sejarah telah membuktikan tidak ada hubungannya He...he...he...

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.