Monday, May 26, 2014

Anak Buronan BLBI, Siap Melenggang Ke Senayan



Jakarta, PEMILU.com - Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itulah gambaran peribahasa untuk Charles honoris. Meski menjadi seoarang anak buronan, namun perhelatan pemilu legislatif 9 April lalu mengantarkanya sebagai wakil rakyat di Senayan.

Pria jebolan pendidikan tinggi di bidang politik dan hukum di Tokyo, Jepang tersebut, terlihat mendapat perolehan suara yang cukup fantastis, 96. 864. Maju dari partai PDI Perjuangan dengan daerah pemilihan (dapil) Jakarta III mampu mengungguli para tetuanya, Marzuki Alie dan Effendy Simbolon yang masing-masing hanya mendapat suara 25.897 suara dan 89.028 suara.

“Terima kasih kepada 96.842 warga dapil DKI Jakarta III yang sudah memercayakan saya untuk duduk di DPR” kata Charles melalui pesan singkat kepada wartawan, kemarin.

Karena itu, Ketua DPD Taruna Merah Putih Jakarta ini pun berjanji akan bekerja maksimal dalam memperjuangkan persoalan para konstituennya di parlemen nanti. Caranya, dengan bekerja keras setiap hari guna menyerap aspirasi warga Jakarta.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga Jakarta atas dukungan yang telah diberikan,” ucap Charles yang juga Wakil Presiden PT. Modernland Realty Tbk.

Untuk diketahui, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan legislatif KPU DKI Jakarta pada 24 April lalu, menyatakan bahwa PDI-P meraih total suara sah sebanyak 266.779, yang kemudian diikuti Partai Gerindra dengan perolehan 89.692 suara, dan Partai Golkar dengan 39.618 suara.

Charles Honoris sendiri merupakan anak pengusaha dari Samadikun Hartono, yang juga pengemplang dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) pada 1998 silam yang hingga kini masih jadi buronan. Pada 2002 silam, Samadikun dituntut satu tahun penjara dan denda Rp20 juta karena telah merugikan keuangan negara sebesar Rp169 miliar. Namun, mantan Komisaris Utama PT Bank Modern ini melarikan diri ke Singapura saat kasusnya dalam proses kasasi.

Sumber: pemiludotcom

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.