Sunday, June 2, 2013

Rangkaian 'Fitnah' Dan Dialog Tanya Jawab JPU KPK & AF

Dlm dunia politik, selain sbg upaya mbangun citra negatif, #Fitnah jg dilakukan utk menurunkan elektabilitas seseorg/parpol.

Ingat #Fitnah ttg Amien Rais yg mhamili Zarima saat nyapres? #Fitnah tsb tdk tbukti, tp ini dipublikasikan demi turunnya elektabilitas.

Knp #Fitnah bs mbuat citra negatif serta menurunkan elektabilitas seorg politisi/parpol?

#Fitnah laku dimasy krn masy secara umum belum 'melek' politik krn mau diakui atau tdk, pendidikan politik dinegeri ini msh rendah.

Tdk perlu jauh2 kepelosok daerah, diibukota pun msh byk masy yg belum mendapatkan pendidikan politik yg mumpuni. #Fitnah

Selain kurang gencarnya pendidikan politik yg diberikan negara, minimnya/tdk adanya minat masy jg mjd alasan. #Fitnah

Akui saja, kalau pendidikan politik blm mjd kbthn primer masy kita ditengah morat-maritnya sektor ekonomi. #Fitnah

Dlm bhs sederhananya, jgnkan mikirin politik, mikirin soal eko, penddkan & keshtan sj masy scr umum msh sulit. #Fitnah

Mau lanjut lg soal #Fitnah, kasus LHI & kaitannya thd pengakuan AF dipengadilan tipikor bbrp waktu lalu.

Bagian sebagian org, penangkapan LHI penuh dgn kejanggalan2. Kalau anda mrs tdk menemukan kejanggalan, itu kembali lg kpd analisa anda.

Soal kejanggalan2 penangkapan LHI, anda bs browsing. Percaya saya, anda akan temukan byk tulisan terkait hal tsb. #Fitnah

Ok, balik ke pengakuan AF diperadilan tipikor. Lalu, cb kita kaitkan dgn penangkapan LHI. Apakah ini jg #Fitnah atau bukan?

Pengakuan AF diperadilan tipikor ini benar2 memberi kejutan, bs dibilang mengecewakan KPK & pastinya media mainstream. #Fitnah

Sblmnya, maaf. Sy bkn dlm kapasitas mengetahui apakah AF dlm pengakuannya berada dlm kondisi tertekan/mdapat intimidasi. #Fitnah

Kapasitas sy hny sbg org yg lg iseng bermain puzzle yg berserakan & iseng2 jg berusaha merangkainya. #Fitnah

Puzzle apa yg dirangkai? Ya puzzle antara tuduhan KPK & pberitaan media thd kasus yg menimpa LHI dgn pengakuan AF. #Fitnah

Pengakuan AF ini jelas mengecewakan KPK, yg katakanlah m'inginkan dg sangat meyakinkan bhw ada korupsi ditubuh PKS. #Fitnah

Selain mengecewakan KPK & media, pengakuan AF jg bkn kecewa pengamat pol, musuh pol & pihak2 lain yg sdh tkena "sihir" KPK & media. #Fitnah

Kehebohan2 yg diberitakan media bertola blkg dgn pengakuan AF diperadilan tipikor. #Fitnah

Bagi org2 yg mau sdikit iseng, pasti akan btanya knp MetroTV & TVOne tiba2 menghentikan siaran langsung jlnnya peradilan tsb. #Fitnah

Selain itu, ada yg unik di ILC, ketika jubir KPK kelagepan mjelaskan hub tuduhan TPPU tnp mampu tunjukkan tuduhan induknya. #Fitnah

Nah, biar lbh asik isengnya, sy kutipkan tanya jawab antara JPU dr KPK Pak M. Rum dgn AF diperadilan tipikor dimksd. #Fitnah

Rum: "Apakah Pak LHI sempat memfasilitasi Anda dalam korupsi daging impor?" #Fitnah

AF: "Saat sy tny Pak LHI mengatakan bhw beliau tdk pny data soal daging & tdk pny kapasitas utk pengaruhi kuota impor" #Fitnah

Rum: "Apakah Pak LHI terlibat aktif dalam korupsi daging impor?" #Fitnah

AF: "Semua itu inisiatif sy sdiri. Sy pkenalkan Maria dg LHI. Sy desak LHI trs menerus agar bs mfasilitasi ktm dg Mentan" #Fitnah

Rum: "Bisa ceritakan pertemuan Medan?" #Fitnah

AF: "Sy yg mengatur pertemuan di Medan dg mendesak trs LHI. Sy bsm Elda & Maria berangkat ke Medan" #Fitnah

Rum: "Apakah dana dr Indoguna masuk ke elit PKS atau partai?" #Fitnah

AF: "Soal dana dr Indoguna utk PKS, itu hny WACANA sy dg Elda & Maria sj. Nggak sampai ke PKS (dananya)" #Fitnah | DUAARRR! :D

Rum: "Pernahkah Anda MEMBERI dana Indoguna itu kpd LHI?" #Fitnah

AF: "Setiap sy sodorkan dana dr Indoguna, LHI SELALU mengacuhkannya hgg akhirnya uang itu sy bw & gunakan sdiri" #Fitnah

Rum: "Kpd pihak Indoguna Anda bertindak sebagai apa?" #Fitnah

AF: "Sy mengaku pengusaha, sy adl makelar yg mhubungkan dg siapa saja (bisnis jasa)" #Fitnah | Makelar cyinnn. :D

Rum: "Apa motif Anda melakukan itu semua?" #Fitnah | Motifnya garis2 & bunga2. :D

AF: "Motivasi sy murni mperoleh keuntungan. Dan itu sy konsumsi pribadi & ada jg yg disumbangkan" #Fitnah

Rum: "Berapa keuntungan Anda dari bisnis jasa makelar?" #Fitnah

AF: "Sy prnh mperoleh keuntungan sbg makelar hgg Rp3 miliar. Byk pihak kok yg sy sumbang” #Fitnah | AF = Robinhood :D

Rum: "Brp byk pengajuan kuota impor yg Anda bantu utk Indoguna lewat Mentan? Apakah berhasil?" #Fitnah

AF: "Pengajuan impor Indoguna sebesar 500 ton daging DITOLAK oleh Mentan dg alasan kuota sdh habis" #Fitnah

Rum: "Apakah Anda bertemu Dirjen teknis di Kementan utk pengajuan kuota impor sapi?" #Fitnah

AF: "Ya, kata Dirjen Iwan Sukur, apapun yg tjd penambahan kuota impor sdh tdk memungkinkan lg. Itu sesuai aturannya" #Fitnah

Rum: "Apa lg yg diinginkan pihak Indoguna utk thn 2013 ini?" #Fitnah | Pak JPU mau tau aja atau mau tau bgt? :D

AF: "Elda mcb peluang utk izin kuota utk thn 2013. Itu yg kami cb cari celah. Mentan tetap nolak” #Fitnah

Rum: "Terkait surat Elda yg ditandai bulat, menjelaskan apa?" #Fitnah | Surat cintaku yg pertama. *nyanyik :D
 
AF: "Saya prnh telpon Elda, ini yg dibulatin apa? Dijawab itu adl importir yg tdk pny infrastruktur dll" #Fitnah

Rum: "Apakah saat bicara dg LHI melibatkan org Mentan? #Fitnah

AF: "Waktu sy bcr dg LHI sy tdk lht ada org Mentan atau kementerian yg dtng" #Fitnah | Eng..Ing..Eng.. :D

Rum: "Bisa jelaskan soal seminar?" #Fitnah | Seminar Pluralisme? Ihh..meneketehee! Ikke ITJ bo'! :D

AF: “Sy minta dana ke Bu Elizabeth scr pribadi. Sy dorong utk seminar uji publik penambahan kuota impor" #Fitnah

Rum: "Utk apa sebenarnya seminar itu digelar?" #Fitnah | Idiihhh, Pak JPU kepo bgt sih?! :D

AF: "Seminar ini utk mengetahui kemungkinan penambahan kuota impor melibatkan importir, peternak, dll" #Fitnah

Rum: "Apakah Anda prnh btanya dana Indoguna yg Anda terima dr mana?" #Fitnah | Hemmm, ksh tau jgn yah?! :D

AF: “Kata Elizabeth ada dana kemanusiaan (di PT Indoguna). Dia ksh sy Rp1 miliar utk seminar & sisanya utk pribadi sy" #Kesaksian #Fitnah

Rum: "Lalu apakah dana itu kemudian Anda berikan ke orang2 PKS?" #Fitnah

AF: "Apakah sy mau ksh ke PKS itu tgantung sy, bkn pmintaan siapapun (di PKS). Itu semua sy yg tentukan" #Fitnah | AF terdakwa songong :D

Rum: "Anda prnh cerita soal peluang kuota impor yg besar kpd Elda?" #Fitnah

AF: “Soal data kuota impor yg sy bahas dg Elda, itu tdk ada sm sekali kaitannya dg Mentan Suswono" #Fitnah

Rum: "Coba ceritakan kaitan dana Rp1 miliar dg LHI…!!!" #Fitnah | Ssttt, jgn berisik! JPU lg naik pitam! :D

AF: "Stlh trima dana Rp1 miliar dr Elizabeth sy mmg telpon LHI, bs ktm nggak nanti mlm? Hny itu kata2 dr sy" #Fitnah

Rum: "Apa jawaban LHI waktu itu?" #Fitnah | Don't go anywhere Mr. JPU. I'll be back after this one! :D

AF: "LHI bilang lagi sibuk rapat & kegiatan2 lainnya" #Fitnah | Hahaayyy..ditolak nih yeee... :D

Rum: "Lantas bgmn ceritanya Anda ditangkap bersama Maharani?" #Fitnah | Begini ceritanya. Pada suatu hari bla..bla..bla.. :D

AF: "Maharani sepakat dtng ke hotel & bicara ke sy perlu ini itu, ya udah sy ksh Rp10 jt ke dia" #Fitnah | Robinhood 2 :D

Rum: "Lalu apa kaitannya dg komitmen dana Rp40 miliar kpd LHI?" #Fitnah

AF: "Soal komitmen Rp40 miliar itu, LHI selalu nanggapinnya dg becanda saja" #Fitnah | Ciaannn deh lohhh! :D

Rum: "Maksud Anda?" #Fitnah | Maksooddd gw? Masalah buat lohhhh?!! :D

AF: "Sy nggak yakin kalau LHI itu mau bicarakan soal itu. Mnrt sy LHI itu nggak yakin soal komitmen fee itu. LHI suka bcanda" #Fitnah

Rum: "Sebenarnya profesi Anda ini apa?" #Fitnah | Bener-bener kepo bgt nih JPU! :D

AF: "Saya ini makelar aja, calo apa aja" #Fitnah | Grompyaanngggggg..!!! :D

Rum: "Apakah sbg calo Anda berhasil melibatkan LHI dg Indoguna?" #Fitnah

AF: "Sbg calo sy yg menginisiatifkan (create) utk pmintaan tambahan kuota impor antara PT Indoguna dg LHI" #Fitnah

Rum: "Apakah sbg calo Anda hny mengerjakan proyek yg tkait dg PKS & Kementan?" #Fitnah

AF: "Sy jd calo utk byk proyek sprt ptambangan, dan lain2" #Fitnah | Bagus bkn calo tiket #Timnas lo! :D

Rum: "Seberapa sering Anda berkunjung ke Kementan?" #Fitnah

AF: "Sy tdk terlalu sering ke Kementan. Sy ke Kementan utk urusan proyek dg posisi sbg makelar" #Fitnah

Rum: "Apakah proyek pada Kementan Anda menyalahgunakan prosedur?" #Fitnah

AF: "Pihak2 bwenang di Kementan SELALU sarankan utk ikuti prosedur lelang. Dan proyek yg kami menangkan sesuai prosedur" #Fitnah

Rum: "Mnrt Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengaku diperantarai Anda dg PKS?" #Fitnah

AF: "Sy tegaskan bhw sy bkn kader. Namun mmg sy bsahabat dg LHI. Jd hubungan sy ke PKS hny itu” #Fitnah

Nah, dr percakapan antara JPU & AF tsb, pengakuan AF mjauh dr tudingan yg sdh dibangun KPK a.k.a 'jauh panggang dr api'. #Fitnah

Maaf, bkn kapasitas sy mengatakan LHI itu bsalah/tdk. Mdh2an hasil pcakapan tsb jd alat bantu kita yg suka iseng thd suatu berita. #Fitnah

Sprt sy blng diawal, sy cm lg iseng2 main puzzle, gak lebih. Soal kesimpulan, sy serahkan kpd masing2 orang. #Fitnah

Trm ksh buat penghuni TL yg asik2 yg sdh bkenan ber-iseng2 ria bersama sy bermain puzzle. Respect! #Fitnah

Bkn basa-basi, sy jg perlu minta maaf buat penghuni TL yg asik2 yg krn twit2 iseng sy, TLnya jd penuh. ;)

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.