Friday, May 2, 2008

Tutorial Untuk Mendaftar Paypal

Untuk mendaftar di Paypal, berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Klik www.paypal.com
  2. Kemudian klik “SignUp Now!” untuk mendaftar.
  3. Berikutnya pilih negara: Indonesia.
  4. Selanjutnya pilih tipe account. Untuk pendaftar baru saya sarankan memilih personal account terlebih dahulu. Baru nanti kalau kamu butuh layanan lebih, kamu bisa meng-upgradenya ke tipe Premiere atau Business. Lalu tekan Continue.
  5. Kemudian tinggal kamu masukkan informasi kamu seperti nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Untuk mata uang, karena tak ada Rupiah, kamu bisa pakai mata uang lainnya seperti Dollar Amerika. Dan untuk email yang kamu daftarkan, nantinya akan menjadi username kamu untuk login maupun bertransaksi lewat Paypal. Yang perlu kamu perhatikan juga yaitu pastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang kamu daftarkan sesuai dengan data dalam kartu kredit kamu. Kalau data sudah terisi semua, klik “Sign Up”.
  6. Berikutnya kamu diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit. Kalau sudah kamu klik “Add Card”.
  7. Selanjutnya kamu akan menerima email dari Paypal. Ceklah di email yang tadi kamu daftarkan, buka email tersebut, lalu klik link konfirmasi.
  8. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan password yang tadi kamu tuliskan saat mendaftar. Kemudian klik “Submit” dan klik “Continue”, maka kamu akan masuk ke halaman My Account.
  9. Di halaman My Account tersebut, kalau kamu baru pertama kali masuk, bacalah “Expanded option”. Di sana kamu akan diinstruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified Member Paypal. Dengan menjadi Verified Number Paypal berarti kebenaran alamat kamu sudah dicek oleh Paypal. Saya sarankan kamu mendaftar menjadi Verified Member Paypal karena tingkat keamanannya lebih terjamin.
  10. Untuk menjadi Verified Member Paypal, kamu tinggal klik tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari paypal. Kode tersebut akan dikirimkan ke dalam statement bulanan kartu kredit kamu.
  11. Kalau sudah mendapat 4 digit kode keamanan tersebut, kamu masuk lagi ke account Paypal kamu, lalu di halaman My Account klik “Activate Account”- “Complete Expanded Use Enrollment”. Setelah 4 digit kode keamanan dimasukkan, kamu sudah menjadi Verified Member.

Nah, sekarang kamu sudah punya account Paypal dan sudah siap bertransaksi online. Tidak sulit kan?

0 comments:

Post a Comment

Chimpanzee Smiling
@kandilsasmita. Powered by Blogger.