Sunday, May 23, 2010

Jual Ericsson R250 Pro dan R310 Shark, Itu dulu! Kini Samsung B2100...!!!


Bagi pecinta aktivitas di alam bebas pasti kenal HP Ericsson seri R250 dan R310. Saat ini kedua jenis HP tersebut masih menjadi buruan para pecinta HP macho. HP ini tahan air dan tahan goncangan. Di jamannya HP ini menjadi pegangan utama anak-anak pendaki gunung, TNI, dan sudah pasti mahasiswa Kehutanan.
Namun seiring waktu, para produsen HP seolah alpa untuk membuat varian baru dari HP jenis ini. Alhasil, kelangkaan HP ini pun terjadi. Kawan-kawan silahkan buka google kemudian searching “Jual R250 Pro” atau “Jual R310 Hiu” pasti sudah masuk kategori barang antik yang harganya melambung jauh lebih tinggi daripada harga asalnya. Uniknya, pilihan warna sangat dominan dalam benak si pembeli. Umumnya, HP warna orange yang dihargai tinggi sedangkan warna biru dan kuning harganya biasa-biasa saja. Untuk warna kuning masih agak lumayan, yang biru benar-benar jeblok. Hal ini mungkin berhubungan dengan warna ngejreng yang identik dengan para pecinta alam. Maklum di alam bebas harus bawa benda-benda berwarna terang.
The Legend R310s
 
Dulu saya pernah punya R310 Hiu yang berwarna kuning, namun karena tekanan SPP yang harus dibayar akhirnya harus dilepas dengan harga SPP UGM kala itu (wah mesakne yo Cak! Makane lagu India dinyanyikan kere...kere...nggaya...kowe kere nggaya...kere kok nggaya...ha3x). Saya ingat betul pada waktu makrab mahasiswa baru di daerah kaliurang, HP saya jatuh ke sungai tanpa saya sadari dan begitu selesai mandi, mendengar HP berdering di dasar sungai dan langsung menerima telepon begitu saja seolah tidak terjadi apa-apa. 


The Legend R250 Pro

 
Untuk R250 Pro selain berbagai keunggulan seperti yang dimiliki adiknya R310 Shark, HP ini berukuran besar, kuat dan antenanya bisa diganti dengan menggunakan antena Handy Talky (HT). Konon, HP ini juga bisa berfungsi sebagai HT dengan sesamanya dengan jarak tertentu. Perburuan HP jenis ini sampai ke Eropa. Jika kawan-kawan mengikuti forum seperti Kaskus, Detik, Bluefame dll banyak ditemui diantara pecinta HP ini berburu sampai menghubungi kawan-kawannya yang kuliah di Belanda dan Jerman. HP ini di dua negara tersebut masih banyak beredar.
 
Samsung B2100
Begitu legendarisnya HP jenis ini sampai apapun dilakukan oleh pecintanya. Namun sayang sekali, Ericsson tidak mengeluarkan jenis HP seperti ini lagi. Bahkan pabrikan lain pun samasekali tidak menyadari bahwa prospek pasar yang sangat luar biasa untuk jenis-jenis HP outdoor ini. Sampai akhirnya Samsung mengeluarkan varian baru dari jenis ini yaitu Samsung B2100. Untuk membaca info lengkap mengenai HP ini bisa dibuka di sini.

Samsung B2100

 
Pabrikan lain seolah kecolongan dengan munculnya jenis ini. Bisa ditebak, di Jogja HP ini langsung habis di toko-toko. Para pendaki gunung dan TNI memborong habis HP ini. Sampai akhirnya harga baru dipatok 1,2 Juta karena tidak ada yang baru Samsung B2100 second harganya 1,5 Juta.
Sebenarnya jika kita cermati dengan seksama, produsen lain masih mempunyai kesempatan untuk mengalahkan produk Samsung B2100 ini. Kelemahan HP ini ada beberapa hal antara lain:
  1. Ukurannya terlampau kecil untuk HP Outdoor
  2. Kameranya hanya 1,3 MP
  3. Bentuknya kurang menarik
  4. Warnanya seperti HP biasa.

Pabrikan lain jika ingin menjadi pesaing Samsung B2100 harus membuat HP yang kualitas water resist dan tahan bantingnya sama dengan Samsung B2100. Pesaing cukup menambahkan beberapa hal sebagai berikut:

SATU
Perbesar ukuran HP-nya dan tambahkan antena meskipun pendek (syukur-syukur bentuknya unik), karena alam bebas erat dengan radio dan antena.
DUA
Kameranya ditingkatkan minimal 2 MP.

TIGA
Pilih warna yang ngejreng seperti orange, kuning, hijau muda, dll karena HP ini digunakan di alam.

EMPAT
Harga antara 1,5 – 2 juta.

Nah cukup empat hal itu saja, pasti nanti akan diserbu oleh penggemar HP outdoor. Oke, kita tunggu saja varian apa yang bakal keluar tahun depan.

18 comments

punya hp r310 + 250 pro ga mas
lagi nyari ni . . . . .
kalo ada coba krim email ke penjelajah_keren@yahoo.co.id

beneeer....saia dpt r250 dari inggris

bisa nego ga gan harga hp The Legend R250 Pro?

yg pnya hub dong ke sini 0813 7766 0813

mantappppp.. ngiler ane

ada HP outdoor yg murah waterproof tahan ke gencet harga kisaran 600rb'n model mirip sonim buatan china..
waktu pameran di test direndem di aqurium trus dilindes kijang inova
mereknya G.Plus type New G-388
coba liat disini :
www.gplus-mobile.com
FB GPLUS-MOBILE

wah saya dulu pernah tau dijual 400rb warna kuning tp sayang lg bokek dikala itu

klo masih ada yng punya R250, saya lg nyari.. klo ada yng bs carikan original/msh baru saya beli. hub no saya 087817260062
thanks

aku jga nyari r310 nich...
yang masih ori and bagus kondisine..
ada yang punya, hub di emaile ku...

aku punya R310 Hiu warna putih

hargane brpa gan

mas ada jual ericsson R310 S ndak yang harga terjangkau...kirim email ke ekayuhendri@gmail.com...
makasih

Lgi cari gan R250 or R310 ada hub ane ke 082371619615 serius..yg minat ngejual..hub secepat nya ya gan. Tq.

cari di Buka Lapak ketik Muh. Ridho Syah

Masih ada yang punya stok hp ericson R 310 s ngak gan??? hp sirip hiu...klo masih ada tolong kirimkan gambar, harga, specifikasi, dan alamatnya gan...di alamat email sy, iwanhidayat18@yahoo.com

Lagi nyari ericson R310 yang ori..ada yang punya gak ya...kabarin dong..call 087888884048

Lagi nyari ericson R310 yang ori..ada yang punya gak ya...kabarin dong..call 087888884048


EmoticonEmoticon

Popular Post